Wisata Kuliner Surabaya Nyok!

on Thursday 4 July 2013
Wisata Surabaya
Makanan khas Surabaya meliputi berbagai makanan, dan tentu saja, semua makanan pasti makanan lezat untuk rasa. Berikut adalah daftar makanan khas Surabaya:

1. Semanggi: daun Alfalfa sering digunakan sebagai bahan dalam makanan dan dikenal sebagai pecel semanggi, merupakan produk khas Surabaya.

2. Rujak Cingur: Rojak cingur ke Jawa oleh "cingur" berarti "mulut" karena bahan yang digunakan dalam mulut direbus daging sapi cincang salad. Cingur salad dengan beberapa iris buah-buahan seperti mentimun, Oblast, bengkoang anak-anak, mangga, nanas, kedondong dan lebih kue beras, tahu, tempe, dan cingur serta sayuran seperti tauge, kubis dan kacang-kacangan. Semua komponen yang dicampur dengan rempah-rempah dengan cara diuleg termasuk udang, gula merah, kacang tanah goreng, bawang goreng, garam, klutuk diiris tipis pisang, dan merica secukupnya.

3. Tahu Tek: terdiri dari setengah matang tahu goreng dipotong kecil-kecil dengan gunting, kentang goreng setengah matang, tauge, irisan mentimun, dan kerupuk udang. Semuanya itu padam setelah saus yang terbuat dari tepung dan air kacang dimasak untuk menikmati.

0 comments:

Post a Comment