Resep Sop Bakso

on Thursday 2 May 2013
http://kulinerusaha.blogspot.com/2013/05/resep-sop-bakso.html
Sayur Sop
Salah satu jenis sayur yang bisa dihidangkan dengan mudah, cepat dan lezat adalah sayur sop. Sayur jenis ini cocok untuk disajikan di berbagai acara, baik formal maupun non formal. Keunggulan lain dari sayur sop adalah Anda bisa mengkombinasikannya dengan bahan lain tanpa mengurangi kelezatan sayur. Jika Anda bosan dengan sayur sop yang itu itu saja, tidak ada salahnya untuk mencoba resep sayur sop bakso.

Bahan dan bumbu
Siapkan terlebih dahulu bahan dan bumbu resep sayur sop bakso yang dibutuhkan. Bahannya antara lain adalah 2 kentang yang dipotong kotak, 2 wortel, 4 kol yang dipotong, 50 gram buncis, 5 bakso sapi, 1 seledri, 1 daun bawang, air, garam dan merica secukupnya, kaldu sapi dan minyak goreng. Bumbu yang diperlukan adalah 2 bawang putih, 5 bawang merah yang sudah digoreng.
Langkah penyajian
Cara menyajikan sayur sop bakso tidak berbeda jauh dengan sayur sop yang lain. Mula-mula tuang air ke dalam panci sayur dan panaskan hingga mendidih. Tumis bumbu yang sudah disiapkan hingga berbau harum. Masukan ke dalam panci bersama seledri dan daun bawang. Aduk semua bahan hingga merata. Kemudian masukan semua bahan lain seperti bakso, wortel dan kentang. Tunggu sampai semua bahan setengah matang. Lalu campurkan bahan lain yang dibutuhkan seperti kol, garam, buncis. Merica bubuk dan kaldu. Aduk secara merata dan masak hingga empuk dan matang. Taburi bawang merah goreng sebelum disajikan. Sayur sop bakso siap disantap.

0 comments:

Post a Comment