Kandungan dan Manfaat Kecap

on Friday 3 May 2013


http://kulinerusaha.blogspot.com/2013/05/kandungan-dan-manfaat-kecap.html
Kecap Bango

Kecap atau soy sauce adalah bumbu yang berbentuk cairan hitam yang ada didapur kita, biasanya soy sauce ada yang manis dan asin. Kegunaan soy sauce adalah untuk membumbui masakan seperti sate kambing, nasi goreng dan lain sebagainya. Dengan soy sauce maka rasa makanan akan semakin lezat dan membuat ketagihan. Apapun rasa soy sauce yang ada didapur Anda, perlu diketahui kandungan dan manfaatnya untuk kita.

soy sauce, mengandung banyak gula yang manis sehingga biasanya soy sauce dipergunakan untuk menetralisir rasa pedas dan juga hambar makanan. Kandungan utama dalam soy sauce adalah kedelai. Kedelai mengandung leusin dan lisin yang merupakan rangkaian asam amino dan asam amino ini diperlukan dalam pembuatan soy sauce. Karena soy sauce mengandung sari kedelai maka soy sauce mengandung protein yang cukup banyak. Kandungan lain kedelai dalam soy sauce adalah arginin, triptopan, treonin, leusin dan banyak lagi. Kedelai yang sering dipergunakan untuk membuat soy sauce adalah kedelai hitam walau kadang kedelai kuning juga dipergunakan. Asam amino dalam soy sauce juga merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh dan mengkonsumsi soy sauce bisa membantu pemenuhan kebutuhan tersebut.
Selain asam amino, Kecap atau soy sauce juga mengandung gizi mikro yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin A, zat besi, dan juga iodium. Zat-zat tersebut sangat berguna untuk menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit dan kekurangan gizi.

0 comments:

Post a Comment