Salmon dan Oat : Makanan Sekaligus Menu Diet yang Efektif

on Monday 20 May 2013
Salmon
Sering mengkonsumsi cemilan sering dikaitkan dengan berat badan yang berlebih. Hal ini mungkin saja disebabkan oleh karena jenis cemilan yang dikonsumsi adalah cemilan yang tidak sehat dan banyak mengandung lemak jenuh yang berpotensi meningkatkan berat badan.  Lain halnya dengan Cemilan Sehat yang satu ini.
Ikan salmon adalah salah satu cemilan sehat yang sangat kaya akan asam lemak omega-3  DHA dan EPA. Zat baik ini dapat meningkatkan fungsi dan kinerja otak. Zat asam lemak Omega-3 ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak manusia. Menurut hasil penelitian, seseorang yang sering mengkonsumsi asam lemak omega-3 dapat dipastikan memiliki pikiran yang tajam dan pastinya akan memiliki kemampuan intelegensi yang tinggi.

Oat, Cemilan Sehat lainnya, adalah sumber karbohidrat compleks  yang juga sangat baik bagi anda yang sedang diet. Dengan kadar GI-nya yang rendah, oat ini dapat meningkatkan mood positif  sehingga akan sangat baik bagi anda yang stress di tempat kerja anda. Oat juga dapat mensuplai energi/ bahan bakar untuk tubuh dan otak anda. Sumber energi ini tentunya akan sangat mensuport aktivitas anda di kantor yang penuh dengan mobilitas tinggi. Kandungan zat baik lainnya yang terdapat padaa oat antara lain Vitamin B, Vitamin E, potasium, serat, dan seng untuk tetap menjaga fungsi otak agar dapat berfungsi secara optimal.


0 comments:

Post a Comment