Membersihkan Piring Dengan Tepat

on Monday 17 June 2013
Piring
Pentingnya Kebersihan
Menjaga kebersihan, terutama kebersihan tempat dan alat-alat yang berhubungan dengan dunia kuliner, adalah sesuatu hal yang penting. Ini tidak hanya penting agar masakan yang dihidangkan memiliki presentasi yang menarik dan juga menggugah selera, tetapi penting agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit apabila piring dan alat masak yang digunakan tidak steril atau bersih. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita sering menjumpai noda sisa sabun di piring. Hal ini tidak hanya mengganggu, tetapi juga berbahaya. Untuk itulah mengetahui Cara Mencuci Piring yang baik penting untuk diketahui. Berikut adalah tips yang mungkin akan berguna bagi anda.

Apa Yang Perlu Dilakukan
Hal pertama yang perlu dilakukan saat melakukan Cara Mencuci Piring adalah dengan menyortir, atau memisahkan alat-alat memasak dan makan sesuai dengan jenisnya. Ini penting agar proses mencuci bisa menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Anda akan menemui beberapa sisa makanan seperti sisa lauk atau nasi. Jangan sekali-kali membuangnya ke dalam wastafel karena akan menyumbat wastafel anda. Terlebih dahulu bersihkan dan buang sisa-sisa makanan tersebut ke tempat sampah.
Penggunaan spons sangat dianjurkan. Gunakan bagian kasar spon untuk menghilangkan noda-noda membandel seperti kerak yang menempel pada wajan. Gunakan bagian halus pada permukaan piring. Apabila anda menggunakan deterjen, pastikan larutkan dalam air panas tersebut agar tidak meninggalkan noda sabun atau bau pada alat makan dan masak anda.

0 comments:

Post a Comment